Anggrek Unik Berbentuk Mirip Shrek


Anggrek Unik Berbentuk Mirip Shrek

Anggrek berbentuk unik kembali menjadi sorotan. Kali ini ada anggrek yang memiliki bentuk mirip tokoh kartun Shrek, komplit dengan kostumnya yang ikonik. Anggrek itu disebut dengan nama anggrek tawon.

Anggrek dengan nama latin Ophrys Apifera ini dipotret di Spanyol oleh David Chapman. Fotografer asal Inggris itu menyadari bentuknya yang aneh saat berjalan-jalan di Pyrenees. David sendiri sudah cukup mengenal anggrek itu dari buku saat kanak-kanak dan ingin melihat aslinya di alam.

"Meski anggrek lebah ini sangat berwarna-warni namun cukup sulit mengenalinya di alam karena tumbuh tinggi dan tipis diantara rumput-rumput tinggi juga," tutur David. "Ketika pertama kali melihatnya aku terpesona dengan mimikri yang cerdas dan betapa cantiknya bunga itu."

David sendiri juga sering memotret anggrek di Inggris meski sulit untuk ditemukan, terutama anggrek lebah. Dinamakan begitu karena bunga ini menyerupai kumbang untuk menarik serangga mendekat dan menyebarkan serbuk sarinya lewat mereka.

"Aku tidak pernah menemukan anggrek tawon di Inggris tanpa pengetahuan sebelumnya karena mereka sangat langka," lanjut fotografer alam tersebut. "Tapi aku menemukannya di pantai utara Spanyol." (wk/mr)
Share on Google Plus

About NAVYogi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar